Jogja Kalian Pecah Banget!

Ada yang beda kemarin saat gue lagi iseng nonton bola di TV. Saat lagi nonton Timnas U23 tanding lawan Brunei U23, suara dan keadaan lapangan gak seperti yang sering gue lihat saat timnas lagi main. Live from Yogyakarta! Wah dari Jogja? Ternyata timnas main di Sleman, tepatnya dari Stadion Maguwohardjo. Suara drum, chant “In…do..ne…sia!” dan kondisi lapangan yang bagus banget bikin pertandingan kali ini harus ditonton banget. Walau gue gak menemukan adanya Andik dan Irfan Bachdim hahaha

Iseng gue buka sejarah atau tuan rumah yang nempatin stadion ini, wah ternyata punya PSS Sleman. Supporternya terkenal atraktif dan suka buat mozaik yang unik. Beda jauh lah sama supporter yang suka main di lapangan Perumdos -__- Indonesia menang 1-0 malam itu. Harusnya bisa lebih, kalau peluangnya gak banyak dibuang, sayang banget! Tapi yang bikin menariknya lagi, saat gue lagi iseng lagi buka Twitter dan menemukan gambar ini:

68 Tahun Indonesia

Slemania dengan mozaik menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 68 di Stadion Maguwoharjo, credit for @azisaz.

Class! Sangat sangat berkelas!

Eh btw, Indonesia udah 68 tahun lho. Semoga sepakbola Indonesia terus maju. Minimal, juara di Asia dulu deh biar bisa main di Piala Konfederasi untuk lawan tim juara lainnya. Gak harus langsung ikut Piala Dunia :)

INDONESIA!!! *dung dung dung dung dung* INDONESIA!!!!

8 thoughts on “Jogja Kalian Pecah Banget!

  1. Sip. Suporter tim bola demostik harusnya mendukung dgn cara2 kreatif, bukan dengan yel-yel rasialis. Emang keren koreonya.

    Minimal jadi macan ASEAN aja dulu timnas mah.

    Like

  2. mBah Darmo says:

    Ada dua klub supporter di Sleman: (1) Slemania, yg menempati tribun utara dan (2) Brigata Curva Sud yang mengokupansi tribun selatan. Kedua klub ini bersaing secara sehat dan secara Jogja. Keduanya sering bikin mozaik yg sangat berkesenian. Jogja memang istimewa. No doubt…!

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s