Cinot Balik Ke Rumah

Cinot, kucing kelima gue yang pernah singgah di rumah ini. Sebelumnya gue punya Picky, Felix, Caesar, dan Elma. Cinot ini mirip sama kucing pertama gue si Picky karena dia kucing ras….. ras asli Bogor hahaha oke sebelumnya gue mau ceritain kenapa Cinot sampe bisa ada di rumah ini dan kenapa dia ilang dari rumah hingga 9 hari.

20130922-122535.jpg

Awalnya pas waktu gue liburan, nyokap gue berobat ke RS Karya Bhakti Bogor. Waktu itu jam makan siang, gue ga ikut nemenin nyokap gue. Singkat cerita, pas nyokap lagi makan ada kucing kecil lucu yang lari-lari lucu disekitaran kantin bersama emaknya. Nah isengnya nyokap gue, dibawalah itu kucing ke rumah dengan box dan dibawa dengan motor Mio hahaha asli kocak parah kalo inget hari itu.

Sampe rumah, gue dan adek gue mandiin kucing itu. Awalnya kutuan, kotor, kukunya panjang, serem bangetlah. Tapi setelah dimandiin dia jadi lucu banget, warna dan corak bulunya kaya sapi New Zealand. Terus kupingnya kaya musang. Tapi mukanya kaya monyet -_- Perpaduan itulah yang bikin gue sayang sama kucing ini :)

Nah kelakuan si Cinot ini emang ekstrim, dia suka banget ngajak main sampe gigit-gigitin kaki dan tangan kita. Dia juga sukanya nempel manja kalau kita lagi makan. Bener-bener kucing kantin!

Suatu ketika, gue lagi di kosan. Hari itu nyokap pertama dirawat di rumah sakit. Tiba-tiba adek gue chat kalau si Cinot kabur pas subuh dan ga balik sampe malemnya :(

20130922-123405.jpg

Kucing ini bener-bener kabur dari rumah. Kakak gue pas subuh mau berangkat ngantor, nah pintu kebuka. Biasanya dia suka kabur gitu kalau pintu kebuka, tapi paling cuma lari ke kolong mobil di depan rumah. Karena mobil lagi dipake bokap karena nemenin nyokap di rumah sakit, jadinya subuh itu depan rumah kosong. Nah itulah mungkin kenapa dia bingung dan gak tau arah.

Besoknya adek gue cari lagi di sekiraran blok, kita curiganya ada yg ambil dan pelihara. Oke gapapa kalau kasusnya kaya gitu. Tapi kalau dia sampe ketabrak motor/kucing? Ah sedihlah pokonya. Lagipula, selama ada Cinot, nyokap gue jadi ada temennya di rumah pas udah pulang ke rumah nanti. Katanya sih Cinot itu anaknya mama yang ke-empat :p hahaha

***
Seminggu lewat, gue gak balik ke rumah karena urusan kampus yang ribet. Nyokap udah pulang dari Rumah Sakit. Nah hari ini nih (22/9/13), gue yang disuruh nyokap balik ke rumah subuh gini pulang. Kira-kira gue dari kosan jam 6 pagi. Jalanan lancar, sepi. Pas gue lagi kenceng dan melewati tempat jualan martabak, tiba-tiba gue liat kucing berwarna item putih.

Kecepatan motor kira-kira 60 km/h, gue langsung ngerem mendadak setelah liat ada warna item di hidungnya dan buntutnya pendek! Itu pasti Cinot!! Langsung gue muter balik dan nyamperin bapak-bapak yang lagi diem disitu. Gue ajak ngobrol, gue jelasin ini kucing gue yang udah kabur seminggu dan ternyata kucing itu liar, bukan bapak itu yg pelihara. Sip, langsung gue bawa dengan satu tangan si Cinot dan meluncurlah gue ke rumah. Kira-kira jarak rumah dengan tempat itu sekitar 2 km. Jauh juga buat seekor kucing kecil. Lagipula, jalanan di sekitar situ lumayan rame, alhamdulillah dia gak kenapa-kenapa :)

Dan akhirnya, Cinot Balik Ke Rumah :)

20130922-124632.jpg

7 thoughts on “Cinot Balik Ke Rumah

  1. Di rumah juga sedang ada kucing liar, lucu lho…malah kemarin sempat ngajakin saya main petak umpet! hamipir mirip sama si cinot tuh… :D
    Kata orang pria yang penyayang binatang itu penyayang juga kalau dijadiin pasangan (bagi yang single ini testimoni positive yaa :D)

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s