Kenangan-Kenangan Lucu Bareng Mama

Life Must Go On. Sepertinya itu yang banyak diucapkan banyak orang kepada gue di 5 hari ini. Perpisahan sementara dengan Mama ini gak bikin semangat gue untuk membanggakan mama jadi luntur. Malah sebaliknya, motivasi menjadi berkali-kali lebih besar, semua demi Mama :)

Gue sering curhat sama mama, cerita apa aja. Mungkin akan sedikit kehilangan disisi itu, tapi tak apalah. Karena setiap inget mama, yang terlintas di pikiran adalah kenangan-kenangan lucu dan manis disetiap jalan cerita hidup ini. Mama emang orang yang humoris. Entah itu menyangkut masalah  kekonyolan di keluarga ini, misalnya suka ngetawain si Ciboy (anak mama yang kelima!) yang suka berantem manja sama si Cinot. Padahal aslinya Mama sedang sakit, tapi jiwa humornya lah yang rasanya menguatkan jiwanya.

Mama mirip banget sama kakaknya, Wa Yeni. Baik itu cara ngomongnya sampai ke paras wajahnya mirip banget. Nah, mama ini sering cerita kalau di angkot sehabis pulang ngajar, suka dipanggil sama orang lain “Bu Yeni mau kemana?” “Oh saya adeknya, hahaha mirip ya bu?” Terus Mama memperagakan muka malu orang yang nyapa tersebut yang setengah bengong. Asli lucu banget :))

Juga Mama adalah seorang penulis “diam-diam” yang handal. Gue pernah gak sengaja ketemu buku diary yang disatuin sama buku nilai muridnya. Mama pernah nyeritain kebahagiaannya ketika kenaikan kelas, murid-muridnya masih pengen diajar sama Mama. Terus Mama ceritain salah satu muridnya yang (maaf) agak-agak gitu, jadinya bikin ketawa mulu. Di kelas molohok (bengong), terus ingusan bari ngupil, geuleuh deh huahaha nah itu tuh yang rasanya ngilangin rasa sakitnya selama ini. Mengajar adalah panggilan jiwanya.

Sekarang Mama udah nggak disini, tapi udah disana. Allah sayang sama Mama, makanya dijemput lebih dulu. Orang baik memang selalu dipanggil lebih awal. Mungkin karena 33 tahun jadi Guru SD, banyak muridnya, banyak jasanya walaupun tanpa tanda jasa. Oiya, kemarin kan Hari Guru Nasional lho ma, selamat Hari Guru ya Mama :) Semoga pahala mama terus menerus mengalir ya Ma. Doain Aa juga supaya bisa jadi Dosen suatu saat nanti, sama-sama pengajar kayak mama. Aa pernah cerita kan ma, kalau aa mau jadi Dosen Terganteng di kampus Aa nanti? Hahaha

Pokoknya sekarang Aa udah jauh lebih kuat dan ikhlas, Mama nggak akan pergi dari manapun. Mama selalu ada di hati Aa, sampai kapanpun. Kita nyanyi Endless Love yuk Ma :)

Mama Aa AdeI love you Ma

8 thoughts on “Kenangan-Kenangan Lucu Bareng Mama

  1. Gue nangis bacanya =((((

    Cuma bisa bilang, yg tabah ya ngga. lo bener. orang baik selalu diambil tuhan lebih dulu. gue juga punya guru kesayangan, trus dia dulu nyaranin gue jadi guru, and here I am, as he wished. tahun lalu guru gue itu meninggal. sedih bgt gue. gue blm sempet nunjukin keseriusan gue atas sarannya. hiks. *maaf buka sesi curhat tanpa seizin lo*

    well, semoga mama Angga selalu diberi tempat yang terindah disana dan keluarga Angga diberi ketabahan. amin.

    Like

  2. yeay, angga semangat lgi!

    klo kata jebraw pas di aceh, “ada pelangi setelah hujan gitu”. dan sesudah kesedihan pasti ada kebahagiaan. semangat ya ngga, sukses kuliahnya :D

    Like

  3. Bener kak, seorang ibu ga akan pernah pergi dari hati anaknya. Ibu dyah juga selalu ada di hati dyah, sampai kapanpun :”
    baca tulisan kakak, jadi iri banget. andai dyah setegar dan sekuat kak angga :”

    Like

  4. wisata ke belitung laskar pelangi of island.
    (jointrip). untuk menekan cost para
    traveller. cukup 6seat untuk 1grup keberangkatan.
    Kalaupun anda mempunyai team sendiri, berjumlah 6orang, anda bisa
    menentukan sendiri tanggal keberangkatan.
    Paket ini sudah di design se ekonomis mungkin. Murah
    meriah tapi tidak terlantar… (ok khan…)
    * Durasi kunjungan 3hari 2malam.
    * Season ini dibuka untuk tanggal 14-15-16 februari 2014
    Dengan perincian biaya,
    * Tiket pesawat PP ± 1jt.
    (Jakarta~tanjungpandan~jakarta) untuk maskapai yg dipilih, silahkan
    konfirmasi dulu..
    kami hanya menetapkan maskapai apa???
    * 800.000/orang
    ( sudah termasuk ; mobil,hotel melati,boat ke pulau, alat snorkl kacamata &
    pelampung, karcis masuk, makan 4x )
    ###
    Jadwal kunjungan ;
    ***
    Hari pertama (belitung timur area) dengan penerbangan pagi, tamu dijemput
    dibandara. & langsung menuju belitung timur.
    – laskarpelangi of school
    – museum Andrea Hirata
    – pantai lalang
    – makan siang
    – pantai burung mandi
    – vihara dewi kwan im
    Lalu pulang ke tanjungpandan,
    – nongkrong dl dipantai tanjungpendam, sambil menantikan sunset.
    – pulang ke penginapan
    – makan malam
    ***
    Hari kedua :
    – breakfast
    – bukit berahu
    – tanjungkelayang, akses boat menuju pulau2… (makan siank dibungkus)
    – pulau lengkuas
    – pulau pasir
    – pulau batu berlayar
    – pulau kepayang
    – pantai tanjung tinggi (pantai laskarpelangi) sampai sunset.
    – balik penginapan
    – makan malam
    ***
    Hari ke3
    – breakfast
    – danau kaolin
    – rumah adat
    – transfer bandara tuk kepulangan

    Contact Person : 081331939505 / 219ac6dc
    Nb : saya juga siap membantu sobat2 yg ingin liburan + dengan adakan acara… dg budget bisa ditoleransi… kontak2 aja dl kita share…
    paket liburan yg cocok tuk kantong siswa / mahasiswa. harga masih bisa turun, dengan ketentuan fasilitas pun akan ditekan… ditunggu yaa sharenya…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s