2 Minggu Berlalu

Sebuah cerita yang rasanya sangat sulit untuk diceritakan. Perasaan yang sama sekali gak pernah gue duga, dan sebuah romantisme dari kehidupan. Anak dan Ibunya. Entah sampai kapan gue terus memikirkan akan kembali bertemu Mama. Tapi setiap lihat gambar ini rasanya hanya bisa menahan air mata.
image

Mama mama mama. Dua minggu sudah terlewati tanpa mendengar suaranya. Apa karena keluarga yang semakin hangat ini meleburkan kesedihan dan mewujudkan guratan senyum keseharianmu, Ma? Bagi gue, kehidupan pasca PKL di Jakarta – Ngeasrama – Ngekos sudah melatih untuk tidak bertemu mama dalam jangka waktu dekat; tidak pernah lebih dari 2 minggu.

Setiap kangen, Angga pasti pulang. Pasti. Biar itu hanya sekedar ketemu dan kembali menuntut ilmu.

image

Foto terbaik yang pernah gue bikin. Ini adalah foto lebaran tahun lalu. Benar-benar foto terbaik dari puluhan ribu gambar yang ada di hard disk komputer.

Rasanya tanpa kehadiranmu, rumah ini akan terus terasa hangat, karena kenangan rumah ini bersamamu sangat indah. Hanya saja ketika anakmu ini pulang, tak lagi mendengar, “Hee Aa, udah makan?”. Kamis 2 minggu yang lalu adalah ciuman terakhir ketika mama masih bernyawa. Dan besoknya, ciuman terakhir kepada mama untuk terakhir kalinya, selamanya.

Masih terus memandangi SMS itu, dan kembali tersenyum. Ah mama, kasih sayangmu terlalu besar untuk hanya sekedar luntur terhadap waktu.

image

Hanya doa yang bisa kupersembahkan. Mama juga pasti disana senang bermandikan doa-doa dari anaknya. Keikhlasan memang bagian dari perpisahan ini.

Janji-janji dan cita-cita yang Aa idamkan semuanya ada pada hati mama. Semua ide dan pemikiran Aa sudah mama ridhoi. Semua mama bantu dengan doa. Kemarin Aa dapat nilai Ujian Praktikum sempurna di mata kuliah Oseanografi Kimia, karena Aa sangat suka dan mama terus mendoakan Aa.

Tiada yang lebih baik dari Doamu, Ma.

Doakan anakmu ini, untuk menjadi pengajar sepertimu, Ma.

Seperti janji Aa untuk menjadi seorang Dosen, suatu saat nanti.

Lintang FPIK, 7 Desember 2013 pukul 21:12.

Pikirku selalu kepada Mama.
Kangen.

2 thoughts on “2 Minggu Berlalu

  1. ichanastasia says:

    innalillahi…
    semoga Mamamu diterima di sisi-Nya ya.. =)

    kalau lihat anak laki-laki yang segitu sayangnya sama mamanya, sampe suka sms-an tuh gimana gitu.. =)

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s