Apa dan Mengapa di 2013

Lumayan lama nggak posting disini hehe ah ternyata perkataan lebih mudah karena diucapkan begitu saja dibandingkan dengan kenyataannya. Ya, saya masih sulit untuk menyadari kalau Mama sudah tiada. Rasanya seperti sedang berada di kost, dan akan ketemu Sabtu-Minggu. Padahal selama sebulan ini saya full tinggal di rumah ;)

Akibatnya, saya lebih sering labil emosinya. Berasa ABG yang masih baru banget pake mini set karena lagi masa puber. Bener-bener labil. Intinya sih satu, kangen. Kangen curhat kepada orang yang paling mengerti keadaan saya, yang memberikan saran dan kritiknya. Tapi ini bukan saran dan kritik seperti di bab penutup laporan -__- Ini lebih ke bagaimana gue bisa merubah kebiasaan selama ini dalam sekejap, dan “bangun”, menyadari bahwa hidup harus tetap berlanjut. Ah lagi-lagi hanya ucapan, yang sulit dilakukan.

Apa aja yang gue rasain di 2013 ini? Mengapa bisa gitu. Let’s see!

1. Pendidikan
Gue berhasil memanjat tebing curam di tahun ini. My GPA increasing > 0,42 this year! Masih belum mencapai target untuk jadi seorang dosen :) Tetapi cita-cita tetaplah cita-cita, gue mencari alternatif lain selain sekedar mengejar GPA. Mengajar! Gue jadi asisten di tahun ini. Selama hidup belum pernah mengajar orang sebanyak 80 orang lebih. Bahkan bisa 100-an. Gue belajar banyak untuk menjadi seorang pengajar yang baik. Best moment sih ketika gue dapet GPA nyaris 4.00, diterima jadi Asisten Metode Statistika, dan Alm. Mama tau semua hal itu! Alhamdulillah masih sempat membanggakan beliau, walau hanya sedikit :)

2. Pengalaman Hidup
Tahun ini, gue habiskan full di Bogor dan Jakarta saja, dengan sedikit fieldtrip ke Indramayu, Kepulauan Seribu dan Palabuhanratu. Tidak ada Jalan-Jalan Men jauh seperti 2012 kemarin. Untuk urusan skill dan pengalaman, gue belajar banyak di tahun ini. VIDEOGRAPHY. Tahun ini benar-benar gila keren banget. Gue sampai naik helicopter buat ikut proyek Om gue untuk video di bisnis property. Ciputra! Hahaha epic banget. Untuk pengalaman hidup, tahun ini asik bangetlah :)

3. Ada yang Hilang, tetapi terus Maju
Mama. Tahun ini sudah tiada. Seperti yang gue bilang diawal, berat rasanya kali ini untuk gue menulis kembali. Butir-butir kenangan mulai mengkristal di hati ini. Mama mama mama, apa kabar mama? Gue sempat down ketika gue mendapat 4 masalah serius dalam satu hari, sampai kesel dan rasanya pengen banget curhat ke mama. Tetapi didunia ini ada yang namanya KELUARGA. Papa, Ade, Teteh, Bibi, Om, Tante, dan Sepupu semuanya seperti datang ke gue, memberikan kehangatan untuk mengisi kekosongan yang ditinggal Mama. Benar-benar kali ini, gue ngerasa You’ll Never Walk Alone. Ah Liverpool sekali :) Mereka seolah tidak membiarkan gue untuk larut di kesedihan. For everything that you all give to me, thank you so much :) Much love from Aa. Karena Aa disini nggak sendiri, benar-benar YNWA.

So, 2013 telah mengajarkan gue apa arti keikhlasan, pengalaman baru, dan semangat berjuang. Terima kasih Allah. Alhamdulillah atas karunia yang Kau berikan :)

2 thoughts on “Apa dan Mengapa di 2013

Leave a Reply

