Masih Tentang IPK dan Masa Depan

“Anak kuliah jaman sekarang cuma cari IPK lebih dari 3,5 dan ga peduli negaranya. Cuma buat cari kerja dan jadi jongos bule-bule.” – kata mereka.

For you hey, kita mungkin punya tujuan kuliah yang berbeda. Kalo gue pengen cepet lulus karena gue pengen cepet ngurangin beban orang tua. Gue masih punya adek satu, yang masih berjuang tanpa didikan Ibunya lagi. Maka dari itu gue pengen bantu adek gue sesegera mungkin. Juga, tanpa ikut lagi kegiatan non akademis, apa yang gue dapet sebanding dengan apa yang gue usahain. IPK gue sesuai dengan harapan gue dan terus gue kejar makin tinggi (Mama papa bangga anaknya dapet IP tinggi, pasti). Padahal aslinya gue bisa langsung kerja setelah lulus SMAKBO. Tapi karena itu tadi, orang tua gue pengen liat anaknya lulus dari salah satu PTN terbaik di negeri ini :)

Kenapa banyak mahasiswa yang berorientasi seperti gue? Cepat lulus dan seakan tidak peduli negara dengan tidak pernah ikut demo di depan Gedung DPR? Karena banyak mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu yang pengen segera lulus dan segera bisa bantu ngurangin beban ortu. Dan dengan itu terpaksa membuat kita menutup mata terhadap kegiatan non akademik yang sama sekali tidak bisa membantu meringankan beban ortu. Jangan terlalu skeptis lah, mahasiswa study oriented itu penting. Masa iya satu kampus ga ada yang IPK-nya tinggi banget?

It’s just the options how will you run your life for yourself, your future and your family. For me, I want to make my parents proud of me and not dissapoint them for what they’ve spent for their son. And… For all what I’ve done, this is for you, Mom :’)

20140118-095905.jpg
“Banyak dan Sering!” – Mennofatria Boer, dosen Statistika saya :)

2 thoughts on “Masih Tentang IPK dan Masa Depan

  1. Baca tulisan ini kaya reminder apa yang saya pikirkan ketika di awal kuliah dulu yang juga di IPB, pengen cepet lulus, bantu adik dan banggain my beloved mom. Bodo amat ada demo, bodo amat ama negara, hahaha.

    keep spirit bro to reach your dreams :)

    Like

Leave a Reply

