Perfect January

Serius, awal dari tahun 2014 ini berjalan luar biasa! Alhamdulillah. Banyak kejadian dan pergerakan hidup yang sangat besar. Pelajaran tentang kehidupan pun ada di bulan ini. Berjuang, menikmati, berfikir dewasa, keluarga. Lengkap!

Memangnya ada apa aja, Ngga? Sebenarnya gak banyak yang gue lakuin di Januari ini, tetapi gue menerima hasil dari usaha gue selama setahun bahkan dua tahun yang lalu, di bulan ini. Apa aja? Ini dia…

PKM Didanai Dikti

Angga, nanti ikut PKM gue ya, temanya manfaatin mangrove sebagai obat. Lu cari literatur yang bagus, Internasional! Pokonya cari bahan untuk tinjauan pustaka

Itu SMS yang gue terima dari Mba Jupe (yang nama aslinya Yuliyana, tapi jadi Jupe wkwkwk). Mba Jupe adalah senior gue; walaupun gue tetap lebih tua dari pada senior gue di tingkat 4 ini. Gue ikut kelompok PKM Penelitian punya dia. Yah lumayan lah bantu-bantu, apalagi gue lumayan ngerti dalam pelaksanaan penelitiannya. Katanya sih mantan analis kimia gitu hahaha kita kasih proposal ke IPB dan ke Dikti. Januari kemarin, proposal kita diterima! Dan dibiayai Dikti untuk pelaksanaannya :) Alhamdulillah

***

Beasiswa Pemprov Jabar Cair!
Setelah menunggu setahun lebih sebulan, akhirnya beasiswa pertama gue di kampus ini cair! Alhamdulillah. Entahlah kenapa gue harus menunggu hingga satu tahun —padahal bisa cari beasiswa lain yang lebih cepat cair. Keuangan gue sekarang lagi berantakan. Mama udah meninggal dan yang biasa support keuangan gue butuh ini itu udah susah, karena Papa juga harus bagi-bagi untuk keperluan keluarga. I fcked up in this situation.

Gue cuma pengen biaya kuliah gue ini sebisa mungkin gratis dengan manfaatin IPK gue, bukan karena gue tidak mampu bayar. Itulah repotnya jadi orang menengah. Dibilang miskin ngga, di bilang kaya juga engga. Nah penantian setahun ini terbayar sudah, walau nominalnya bukan untuk poya-poya —seperti teman gue yang lain haha. Gue butuh ini untuk biaya kuliah semesteran gue, supaya kerasa gratis kuliah :)

Lain kali, gue harus daftar beasiswa yang jelas ah -___-

***

IP dan IPK
Alhamdulillah, ini semua pasti berkat doa Mama disana. IP semester ini naik, juga IPK-nya. Standar untuk jadi dosen yaitu IPK lebih dari 3,50 udah tercapai. Tinggal kerja keras untuk melatih agar bisa mengajar dengan baik, yaitu menjadi asisten praktikum :) Sebenernya pengen banget nunjukin IP ini ke Mama, tapi biarlah, mama pasti disana lagi senyum-senyum liat anaknya berjuang untuk menggapai cita-citanya: jadi dosen :) Doain ya Ma…

***

Lisensi Diving A1!
Bulan Januari ini juga gue udah sertifikasi diving seperti pada post gue sebelumnya. Finally, gue bisa ngerasain diving untuk pertama kalinya! Tinggal tunggu resminya dan punya kartu A1 :) Yes, you can call me Underwater Photographer wanna be hahaha

***
Itulah beberapa pencapaian yang bikin gue senyum-senyum sendiri sampai hari ini. Benar-benar luar biasa nikmat yang Allah kasih buat gue. Mungkin ini sebagai hadiah supaya gue nggak terus-terusan sedih pas inget Mama hehe terima kasih Allah, Alhamdulillah.

Jadi, Resolusi bulan Februari ini apa? Cari jodoh?

5 thoughts on “Perfect January

  1. Baca blog ini bener2 dejavu masa kuliah dulu di IPB :p
    selain beasiswa, jadi asprak lumayan juga buat nambah uang jajan.Dulu saya juga selain ngasprak, ngajar di Kalkulus/PM di MSC. Lumayan bgt nambah uang jajan di saat keuangan keluarga sulit. resikonya harus bener2 punya jadwal ketat buat belajar, ngajar bimbel, ngasprak, dan nyuci baju juga hehehe.

    Tetep semangat ya dek, Man jadda wajada

    Like

Leave a Reply

