Sendal Diambil Sebelah!

Ada kejadian unik akhir-akhir ini di kampus gue, lebih tepatnya di fakultas gue. Aslinya sih serem, tapi kesannya malah jadi lucu. Apalagi korbannya itu gue sendiri hahaha. Konon, cerita ini udah jadi bahan pembicaraan dosen-dosen juga, ada yang pro ada yang kontra. Kalau buat gue sih ya kontra lah. Itu malah bikin gue ribet soalnya hahaha yap, akhir-akhir ini di fakultas gue lagi menegakkan disiplin (cailah menegakkan), dimana kita harus menaati aturan itu.

Aslinya gue sih selalu naatin aturan kampus yang paling dasar: pakai baju kemeja/berkerah, pakai sepatu, dan pakai celana panjang. 3 hal itu udah cukup buat gue untuk bisa ikut kegiatan perkuliahan di kelas. Dikelas lho ya, bukan pas lagi nongkrong di kampus ketika gue gaada kelas hahaha. Karena memang hal itulah yang menurut gue wajar untuk ditaati sebagaimana mestinya. Tetapi ada hal lain yang kocak akhir-akhir ini. Inspeksi mendadak (sidak) ke kelas-kelas untuk cek kepatuhan mahasiswa terhadap aturan ini. Hahaha asli berasa anak SMA, bahkan di SMA gue gak pernah ada kaya beginian :))

***

Pertengahan semester 5 yang lalu, gue dan temen-temen ditugaskan untuk membuat robot bawah air. Gue ditugaskan untuk mencari paralon bekas di sekitar kampus. Jadilah gue sama Mile, temen gue dari bengkel di lantai 5 kampus untuk turun nyari paralon. Awalnya kita mau langsung ke parkiran motor, tapi si Mile entahlah dia berpikiran apa sehingga kita muter balik ke arah yang sebaliknya. Tepat di tangga dekat kapal rindu air, ada sesosok orang tua yang mencegat kita. Dasar otak baik, gue gak curiga apa-apa sama orang ini.

Orang Tua: “Mahasiswa sini?”
Gue: “Iya pak, ada yang bisa dibantu?” — Gue berpikiran kalau orang ini adalah mahasiswa S2/S3 yang lagi bingung nyari ruangan kuliah. Baik ya gue? :)
Orang Tua: “Ada KTM?”
Gue: *curiga, masalahnya di KTM itu ada isi duit di ATM* “Lah?”
Orang Tua: “Kalian dari rumah sudah pakai sendal?”
Mile: “Ngga pak, sepatu kami ada di bengkel”
Gue: *mulai menyadari kalau ini adalah dosen penegak keadilan huahaha dan gue gak pake sepatu karena basah! Hujan! dan hari itu memang libur* “Kita dari bengkel pak, ini libur kuliah.”
Orang Tua yang Ternyata adalah Dosen: “Mana KTM kalian? Kamu (nunjuk Mile) dari rumah udah pakai baju (baju kaos) itu?”
Mile: “Gak bawa KTM pak, ini bawa kok baju kerah (sambil nunjuk tas). Ini kita lagi ngebengkel pak, libur kuliah.”
Dosen: “Bawa KTP?”
Mile: “Gak bawa juga pak, semuanya di kosan.”
Dosen: “Terus kalian bawa apa?”
Mile: “KUNCI KOSAN!”

HAHAHAHAHA MILE FAKYU BRO

Dosen: “Kalian gak tau kalau gak boleh pakai sendal jepit?”
Gue: “Tau pak, tapi kan sepatunya ada di bengkel…”
Dosen: *ga peduli* “LEPAS SENDAL KALIAN!”

Disini gue nurutin apa kata dosen itu dan bengong, kenapa emangnya harus lepas sendal? Ternyata, diambillah sendal gue dan si Mile. Cuma sebelah! Holycrap, apa maksudnya ini? Orang kita gak ada kuliah; dalam arti emang libur kuliah walau hari itu Senin. Dan hari itu hujan gede, sepatu gue taro di bengkel karena udah nampung banyak banget air hahaha. Untung selalu sedia sendal jepit di motor. Yah emang dosennya no excuse, jadilah kejadian ini terjadi. Lucukkkk! :))

Abis itu kita lari ke bengkel dan anak-anak bingung kenapa kita “nyeker”. Gile gue ketemu dosen yang suka ngambil sendal sebelah itu! Hahaha Gapapa sih karena sendal yang diambil itu Sky Way gaul nan trendi, nah si Mile itu kalau ga salah sendal Eiger deh huakakak baru sebulan lagi :))  Jadilah anak-anak di bengkel pada ngegosip, gue dan Mile melanjutkan mencari paralon dengan.. sendal jepit (lagi) yang baru beli haha yakali pake sepatu, ribet bro ngebengkel. Si mile juga tetep pake kaos. Gue sih pake baju berkerah karena emang itu gue pake dari rumah.

IMAG0950

Mile dan Gue yang akhirnya menemukan paralon bekas. Bahagia itu sederhana hahaha

***

Gak cukup sampai disitu aja. Penegakkan disiplin juga terus terjadi. Puncaknya ketika Ujian Akhir Semester. Pas lagi ngerjain soal, tiba-tiba ada inspeksi mendadak ke kelas. Gila! Gak habis pikir, kenapa harus pas ujian? -__- Waktu itu gue ga ikut mata kuliah yang bersangkutan karena udah ngambil duluan di semester pendek. Temen-temen gue kena hampir 15 orang. Alasannya: rambut gondrong, sepatu crocs, dan pake kaos. Aslilah itu aneh. Rambut gondrong? “Kayaknya dari dulu mahasiswa S1 gak masalah gondrong, asal masih sopan. Lagian bapaknya juga gondrong itu rambutnya” kata temen gue gitu yang kebetulan kena karena rambutnya agak ngikutin trend Kangen Band haha ngga deng. Sepatu crocs gak boleh? Aneh juga, gue gak ngerti kenapa ini gak boleh. Itu tetaplah sepatu, cuma modelnya agak “karet” aja. Sama aja kan sepatu? Pake kaos? Padahal luarnya pake kemeja. Hal kaya gini kenapa diribetin yak… Alhasil, temen gue 15 orang itu dicap sebagai indisipliner -__- Mending kalau indisipliner karena ngerokok di kampus, atau narkoba, jelas ada aturan juga dari pemerintah. Lah ini? Haduuuh

Entahlah, hal ini ngebuat gue agak kurang nyaman dan was-was kalau nongkrong di kampus pas lagi gak ada kelas. Karena jadi ribet dan nanti dicap indisipliner lagi haduuh. Apalagi pake kaos dan sendal, selama ga masuk ke kelas why not gitulho. Yang jelas, anak-anak di jurusan gue ngangep hal ini bukannya serem, tapi malah dibikin bahan becandaan. Setiap pake sendal sekalipun itu malem-malem, “AWAS SENDALNYA DIAMBIL SEBELAH.” hahaha

***

Gimana dengan kampus kalian? Apa masih boleh ke kampus pake sendal dan pake kaos? :))

3 thoughts on “Sendal Diambil Sebelah!

  1. kalo saya dari SD sampe sekarang kerja kudu rapih kayak gitu … :p ya sudah nikmatin saja, sederhana itu nikmat, btw ntuh sendal akhirnya dibalikin kaga? jangan-jangan ntuh dosen abis keilangan sendalnya sebelah yah

    *masih lom sadar kalo saya sendiri seorang dosen :p

    Like

  2. Bhahaha wong gendeng. untung di kampus ane gak segitunya. Gak dimarahin juga kalo pake sendal jepit sama kaos………………….. kalo gak ketauan itu juga hahaha

    seru juga ceritanya :)))

    Like

Leave a Reply

