Day 5: Five Places You Want To Visit

Tantangan hari ke 5 ini menarik! Ini berkaitan dengan cita-cita dan harapan gue selama ini. Sebagai orang Bogor asli yang selama 22 tahun hidup di tempat ini, rasanya ada cita-cita untuk pergi ke tempat lain. Semacam mimpi yang ingin diraih, apapun caranya. Tentu bukan tempat yang aneh kaya misalnya mau pergi ke vacation ke rumah calon mertua atau tamasya ke TPA Bantargebang. Sangat tidak elit. Apa aja tempat yang pengen gue kunjungi? Mari kita mulai!

1. Liverpool

Liverpool. Kota cantik yang berada di Inggris sana, biarpun orang sana mengatakan orang Liverpool adalah orang Bataknya negeri Inggris. Hahaha… Mungkin orang yang mengenal gue secara dekat sudah tau betapa besarnya passion gue untuk mengunjungi kota ini. The Beatles: Cavern Pub,  Abbey Road; Liverpool FC: Anfield, Melwood, University of Liverpool adalah destinasi utama ketika gue sampai menginjakkan kaki di kota ini. Semoga suatu saat nanti ada rezeki untuk kesana. Entah tinggal menetap sebagai mahasiswa S2 Universitas Liverpool jurusan Chemical Oceanography, atau sekedar berkunjung, bersama anak dan istri. Cailah anggaaa… Liverpool udah menjadi impian gue sejak umur 6 tahun. Saat itu, Om Chris, Om gue yang baru pulang dari kota ini membawa sebuah jersey Liverpool yang masih gue simpan hingga saat ini. Keinginan gue semakin bertambah ketika tahun lalu Om gue membawakan jersey Liverpool musim ini sebagai hadiah. Benar-benar membuat tekad gue untuk kesana semakin besar! We are not English, We are Scouse!! 

Liverpool Atmosphere

Ingin sekali merasakan atmosfer ini, di The Kop, Anfield. Merinding.

2. Raja Ampat

Siapa orang Indonesia yang tidak tahu Raja Ampat? Daerah kepulauan di Provinsi Papua Nugini yang indah. Setelah gue masuk dan belajar di jurusan Ilmu dan Teknologi Kelautan, pengetahuan gue tentang kekayaan alam Indonesia jauh semakin bertambah! Gue jadi tahu mengapa daerah Timur Indonesia bisa sangat indah seperti itu? Karena tak lepas dari daerah segitiga coral (Coral Triangle) dan masih belum terlalu dieksploitasi, walau di beberapa tempat sudah hancur! :( Semua orang yang gue kasih gambar dibawah ini menginginkan ke tempat ini…

Raja_Ampat_diving

Raja Ampat… Gini doang? Di Jogja juga ada!

Yah, itu doang? Foto-foto gue di pantai Drini juga gak kalau jauh! Malah pernah Eyang gue cerita kalau temennya ada yang ngabisin banyak uang untuk mengunjungi tempat ini. Komentarnya apa? “Raja Ampat biasa aja, gitu doang. Mahal lagi.” Yah emang bener, Raja Ampat emang biasa aja. Kalau dilihat dari tempat ini. Pas eyang gue tanya, “Memang kamu ngapain di Raja Ampat? Diving ngga?” Dia jawab enggak! Yah jelaslah. Karena Raja Ampat itu indah di pemandangan bawah lautnya brooo!!!!

Terumbu-Karang-Raja-Ampat

Ini baru Raja Ampat yang sesungguhnya!! CRIT ABIS BROOOO!!!

Semoga, suatu hari bisa dive di tempat ini. Tentu dengan sertifikat SIM (License Diving) yang lebih tinggi karena gue masih Open Water (A1) broh! Hahaha gue sebenernya udah liat keindahan raja ampat dari video om gue, waktu beliau kesana dengan kamera GoPro-nya. Aslilah, kedalaman 30 meter aja berasa masih di 3 meter. Jernih banget! Selain itu terumbu karang dan komunitas kriptiknya bagus-bagus, sehingga cocoklah buat penyuka fotografi makro. Bismillah Ya Allah! Semoga bisa ke tempat ini…

3. Kawah Ijen, Bromo, dan tempat-tempat di Jawa Timur

Kawah Ijen! Ah bete banget begitu denger kata ini :( Berawal dari Januari 2012 lalu saat gue melancong bersama saudara gue naik kereta ke Bondowoso. Saat itu gue dan Rainey berencana untuk ke Kawah Ijen. Eh di hari H-nya, dapet kabar kalau Kawah Ijen lagi siaga 1 -__- Bete parah ga sih, hahaha sampai saat ini, setiap gue berencana untuk pergi ke Bondowoso (walau wacana terus) selalu diledek sepupu gue itu, “Mas, ayo kesini nanti tak ajak ke Ijen.”

Kawah Ijen

Blue of Fire Ijen. Crit abis. Berasa ada bazaar kompor yang lagi demo masak.

Bromo? Kedengarannya standar aja. Kayanya udah banyak orang yang ke sana ya? Ah tapi ini balik lagi ke cita-cita hidup. Cerita kepada Almarhumah Mama kalau dulu Aa (gue) waktu masih di perut pernah kesini. Mama cerita terus tentang tempat ini, betapa bahagianya beliau bisa jalan-jalan dengan Papa naik kuda. Mungkin dari sekian tahun yang gue tahu, perjalanan nyokap jauh bersama gue adalah ke tempat ini. Ah Mama, pasti gue akan nangis saat melihat kuda-kuda itu di tempat itu. Bukan, gue tidak pernah menangisi kuda. *alasan* :((

Bromo

Selain tempat itu yang udah gue sebutkan, masih banyak destinasi lain yang gue pengen kunjungi. Misalnya Malang, Pulau Sempu, Mlaku-Mlaku di Jember, dan berbagai tempat lainnya. Semoga PKL nanti gue bisa dapet tempatnya di Malang. Ah lagi-lagi cita-cita yang sangat ingin gue kejar hahaha gak kebayang juga 1 bulan jadi orang Ngalam, Arema! Gue cinta Jawa Timur! Gue adalah Anang! Hahaha akusih nggak…

4. Makkah dan Madinah

Siapa sih umat Islam yang gak pengen ke tempat ini, apalagi untuk menunaikan ibadah naik haji. Aslilah pengen banget menginjakkan ke baitullah, lebih dekat juga sama Allah.  Malah jadi inget cerita Mama lagi, saat beliau menunaikan ibadah haji. Pas lagi berdoa ngeliat Ka’bah, Mama ngeliat bayangan gue dan teteh lagi main-main. Seolah dikasih tayangan live streaming anaknya di rumah yang tinggal bertiga dengan pembantu. Ah mama, Aa pengen ngerasain apa yang mama rasa :’)

mekkah1

Indahnya Masjidil Harram. Terbayang jika nanti gue berada di barisan shalat, bersama istri :)

5. Scandinavia (Norway, Finland, Denmark, Sweden, Iceland) : Aurora Borealis

Aing viking! Persib nu aing! Aing tinggal di Skandinavia! Hahaha bukan bukan, maksud gue bukan viking-nya Persib :)) Eta mah namina Bobotoh. Kalau yang ini prajurit bangsa Viking. Petarung yang kuat, perkasa, dan tampan! Makanya gue termasuk golongan viking ini hahaha alasan kenapa gue pengen mengunjungi tempat ini? I want to see the Northern Light; Aurora Borealis! Siapa yang gak tahu apa itu Aurora Borealis? Ini nih…

Aurora-Dec15-Ole-Salomonsen

Ini dia Aurora Borealis! Gue bakal sibuk dengan kamera SLR gue, pasti. Hahaha

Oh iya, gue juga punya impian yang sama dengan anak Kelautan lainnya. Kalau diizinkan dan ada kesempatan, rasanya belajar dengan orang-orang Norwegia mengenai kelautan adalah hal yang harus. Bagaimana bisa mereka yang dihadapkan dengan medan yang lebih berat, karena suhu yang sangat dingin dan laut yang lebih sulit untuk ditaklukan, bisa lebih maju di sektor perikanannya dibanding Indonesia? Sedangkan Indonesia… ah sudahlah, kita masih punya harapan untuk itu semua! Jika orang-orang diatas sana sudah bertaubat dan memperjuangkan kaum nelayan :) Gue anak FPIK! Biru! Ganteng!

***

Sekian dulu posting hari ke 5, bener-bener seru dan bikin semangat banget nulisnya hahaha :)) Gile aja udah 1000 kata ini postingnya. Mungkin kalau dosen gue (Pak Trip) yang meriksa, disuruh nulis 750 kata setiap ujian semester, mungkin ini udah lebih dari cukup bahkan kebanyakan hahaha sayang gue nulis sepanjang ini di tulisan gak ilmiah macem tulisan ini -__- Coba aja ilmiah, bapaknya pasti ngasih A! Hahaha okeee sampai jumpa besok di tantangan hari ke-6 ;)

One thought on “Day 5: Five Places You Want To Visit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s