Day 6: What Band or Musician is Most Important to You

Musik, siapa tak suka musik? Ketika ada waktu senggang, pilihan tersimpel adalah mendengarkan musik. Gue suka mendengarkan musik mulai kelas 2 SMP. Jaman TK/SD? Suka, terutama Trio Kwek-Kwek, Joshua, dll wakakaka tapi kalau disuruh dengerin lagi sih gue ogah deh. Biarkan masa kecil gue yang polos merasakannya, dibanding anak kecil jama sekarang yang dengerin lagu Coboy Junior? Btw tantangan hari ini gue agak bingung mau jawab panjang apa pendek. Rasanya kalau gue nulis itu bisa aja pendek-pendek, tapi gak puas. Berikut adalah musisi atau band yang paling penting dalam hidup gue:

The Beatles!
Bokap gue bukanlah tipe pendengar musik yang berbahasa Inggris yang addicted banget. Untuk lagu keroncongan, jagolah. Tapi ketika gue iseng buka folder musiknya di komputer, tersimpan beberapa lagu The Beatles semacam “Can’t Buy Me Love”, “I Saw Her Standing There”, atau “Let it Be”. Awalnya gue dengerin aja biasa dan bilang ini lagu enak juga. Tapi pada satu saat, gue lagi dalam kondisi terpuruk gak sengaja gue denger lagu Let It Be ini. Gue cari liriknya, gue suka bagian yang ini…

And when the broken hearted people
Living in the world agree
There will be an answer, let it be
For though they may be parted
There is still a chance that they will see
There will be an answer, let it be…

Let it be aja broh :) akhirnya, gue membeli beberapa album The Beatles, dan sekarang koleksi album The Beatles gue sudah lengkap!

The Beatles

Seandainya mereka masih hidup, tentu gue akan bela-belain beli semua albumnya lagi!

They are my hero. Gue suka menyetel lagu-lagu mereka secara acak ketika mengerjakan tugas, atau sekedar browsing, dan mau tidur. Hampir tiap hari gue dengerin The Beatles hahaha Apalagi The Beatles asalnya dari Liverpool, wah semakin seneng gue sama band ini. Sama seperti yang gue bilang di posting sebelumnya, suatu hari nanti gue akan ke Cavern Pub dan ke Abbey Road! Amin Ya Allah

***

Green Day
Gue pernah bisa (okay ‘pernah bisa’ itu sesuatu yang sudah sangat lama) mainin gitar Wake Me Up When September Ends-nya Green Day. Konon hampir semua temen gue yang sekarang udah jago main gitar dulunya mengaku pernah mainin lagu itu. Ah mungkin kalau gue lanjutin terus main gitar, mungkin gue udah jadi gitaris tampan dan mempesona. Sayang sekali, gue sekarang cuma bisa memainkan alat musik pianika. Cupu abis.

Green Day

Billy Joe Amstrong, Mike Dirnt, Tre Cool and Jason White. Oh iya, lagu favorit gue adalah “Jesus of Suburbia”, cukup pas untuk membunuh waktu senggang gue selama sejam, hanya dengan memainkannya 6 kali. Enam kali. Untuk album yang baru, gue suka lagu Oh Love.

Far away, far away~
Waste away tonight
Tonight my heart’s on the loose…

For me this song is about looking for something that can make you a better person. It’s like wanting to change for the better but needs some push or inspiration to do it. You! :)

***

Zedd
Beberapa bulan ini gue lagi suka lagu-lagu yang agak party. Anak jaman sekarang bilangnya lagu EDM (Electronic Dance Music). Awalnya gue lagi seneng dengerin lagu-lagunya Zedd yang Clarity, terus ngedenger lagu Stay The Night karena dinyanyiin sama Hayley Paramore, makanya gue malah jadi suka sama lagu-lagunya Zedd. Kemudian gue motret-motret dan bikin video saat Fieldtrip (turun lapang), karena penuh noise suara aslinya maka dari itu gue hapus aja  suaranya dan gue ganti dengan lagu Stay The Night. Pas gue kasih tau video ini ke dosen gue, beliau bilang “Really good job! Nice video” terus gue minta maaf bukannya jadi video dokumentasi malah jadi video ‘main-main’, eh beliau bilang “Anak muda senengnya yang kaya gini kan? Lebih menarik!” Dan gue senyum aja tau kalau lagu EDM ini emang lagi happening banget! Mungkin untuk fieldtrip selanjutnya gue akan bikin video yang lebih crit! Nantikan yak ^^

And yess! Mereka adalah musisi dan band yang paling penting bagi gue. Gak ada musisi Indonesia ngga? Well, lagi kurang suka sama lagu-lagu Indonesia. Mungkin cuma Raisa yang jadi musisi yang paling penting bagi hidup gue, dan masa depan gue :3 HAHAHA kagak kagak, becanda. Gue gak ada apa-apa kok sama Raisa. Kita hanyalah dua insan yang menyatu di hati tapi terbatas ruang dan waktu, in paralel universe :v

Ok, that’s all. See you tomorrow!

Leave a Reply

