Day 7: Do You Read? What Are Your Favorite Books?

A-we-some! Challenge kali ini bener-bener top abis! Buku favorit gue? Wah banyak, bahkan gue sampai nggak inget pernah punya buku apa aja saking seringnya beli dan langsung baca sampai habis. Tentu bukan buku diktat kuliah (-,-) hahaha kebanyakan buku yang gue baca adalah novel dan gak jarang, buku favorit yang gue suka malah gak punya karena kemahalan. Alhasil, dengan bermodalkan temen yang sama-sama doyan baca, gue berhasil membacanya full tanpa membelinya. Contoh: Harry Potter dari 1 sampai 7 hahaha

Well apa aja buku favorit gue? Ini dia…

Review Buku 5 cm

5 cm
Best Indonesian book ever. Sebenernya gue baca novel ini udah lama banget, lalu tiba-tiba happening lagi ketika tahun lalu novel 5 cm ini dibuat film. Agak kecewa sih ternyata gak seindah imajinasi gue terutama keadaan saat di kereta menuju Malang, tapi okelah karena esensi novel ini, bener-bener worth it banget buat di baca \m/

Steve_Jobs_by_Walter_Isaacson

Biografi Steve Jobs, karya Walter Issacson
Kata orang, gue adalah Apple Fanboy -,- padahal gue gak begitu fanatic sama produk Apple tapi emang kebetulan punyanya Apple semua, dan itupun dikasih hahaha tapi ada satu hal yang bikin gue tertarik dengan otak dibalik ini semua. Steve Jobs. Semua cerita, pengalaman, masalah masa lalu Steve Jobs ada disini. Gue sampai menghabiskan $19 untuk membeli buku ini yang versi Inggrisnya! Steve Jobs memang benar-benar inspirasi saya :)

titik-nol

Titik Nol
Buku travelling kesukaan saya. Baru selesai baca pada hari Minggu kemarin, yang menyimpulkan gue membaca buku ini selama lebih dari 6 bulan. Ceritanya complicated banget karena pengalaman jalan-jalannya gak sampai ke imajinasi gue hahaha.. Soalnya, gue gak pernah ke China, bahkan ke Tibet :’) Tapi setelah baca seluruhnya, buku ini membuka wawasan baru tentang cara menulis dalam perjalanan. Belajar menjadi musafir, hidup sederhana, mengerti alam, sosial, dan kehidupan. Buku ini juga mengajarkan gue bahwa kita hidup untuk satu perjalanan. Sama seperti cerita Mama yang sedang menjalani perjalanannya, disana :)

harry potter series

Harry Potter’s Books: 1-7
Gue sama sekali nggak punya buku-buku diatas, tapi hebatnya gue sudah baca semua bukunya. Hahaha khusus buku yang terakhir, gue membacanya di perpustakaan SMAKBO ketika masa-masa PKL udah beres. Aslilah ini buku fiksi top abis, baik buku maupun film sama-sama keren! Favorit bangetlah

45046-7104-52106-1-dragon-ball

Dragon Ball Z: Vol 1-42
Hahahaha… gue sedikit tidak percaya ketika menemukan cover komik diatas, oh my God, Dragon Ball! Memang, bisa dibilang buku ini adalah buku wajib yang harus-kudu-banget gue beli pas tersedia di gramed :)) Kalau kalian masih punya komik ini, gue bersedia untuk membacanya, terutama volume 40 :3

***

Mungkin itu aja kali ya buku-buku favorit gue. Yang lain banyak, tapi gak favorit. Cuma asal baca aja terus suka, kaya misalnya Kambingjantan, Filosopi Kopi, dan lainnya. Kalau buku pelajaran? So pasti Chemical Oceanography :) Hahaha

Yes, udah seminggu dan masih konsisten nulis. Semoga terus berlanjut hingga hari ke-30 :)

2 thoughts on “Day 7: Do You Read? What Are Your Favorite Books?

Leave a Reply

