Day 9: Pet Peeves

Ada kata unik dalam bahasa Inggris untuk melukiskan hal-hal atau perbuatan menyebalkan yang dinamakan dengan pet peeve. Di dalam definisinya dia dimaknai dengan hal-hal kecil yang bisa membuat kita dongkol dan sebal dan memang sifatnya sangat individual. Jadi mungkin saja untuk orang lain tidak dianggap dan dirasakan sebagai ‘gangguan’, namun untuk kita pribadi terasa amat mengganggu dan menjengkelkan (Kusno 2011).

Nah itulah kira-kira penjelasan apa itu pet peeves, yang gue kira adalah perintah untuk pipis pada binatang peliharaan. Ah, gue memang lemah dalam linguistik! Hahaha

1. Ketika ada orang parkir seenaknya. Terutama kendaraan dia menghalangi motor gue. Such a badass hahaha
2. Pas lagi ngasprak (jadi asisten praktikum), ada praktikan yang sibuk ngobrol dengan temannya. Mending cuma sekali dua kali, terus balik lagi merhatiin gue. Lah ini engga. You are MAHASISWA bro, give your respect.
3. Orang yang buang dahak, atau apalah itu termasuk air ludah sembarangan. Oh no!
4. Ketika gue ngajak ngobrol dan orang yang gue ajak ngobrol kaya punya 2 konsentrasi dengan hapenya. Be-te-as-li.
5. and blah blah blah…

***

Sebenernya banyak, tapi malah kayanya aneh aja karena ngerasa hal-hal tersebut gue aja yang ngerasa risih bahkan jadi jijik hahaha udah ah, mau Ngakuskel dulu. See ya!

2 thoughts on “Day 9: Pet Peeves

Leave a Reply

