Day 16: If the World Were to End Tomorrow, What Would You Do with Your Remaining Time on Earth?

Panik. Begitu baca challenge hari ini gue langsung pengen ngelist apa-apa aja yang harus gue lakukan. Besok udah selesai semua dunia ini. Gue berharap dikasih buroq untuk menjalankan seluruh misi gue. Dengan kedipan mata aja, gue udah sampai ke tempat yang dituju ;) Okey, dimulai pukul 00:00, gue mulai dengan hal pertama, diving. Night diving! Gue pengen diving ke Komodo! Karena diving butuh buddy, gue bakal bawa Om gue untuk dive bareng! Kita hunting foto underwater bareng. But first, lets me take a selfie… hahaha :))  Never Dive Alone bro! Kira-kira kalau gue naik buroq dan diving disana sebanyak 2 kali penyelaman,  gue menghabiskan waktu 3 jam.

Setelah itu, gue kembali naik buroq untuk ngerasain atmosfer Anfield yang keren parah itu. Nonton Liverpool tanding lawan Manchester United di tribun The Kop, bernyanyi “You’ll Never Walk Alone” bersama supporter Liverpool lainnya. Kira-kira itu menghabiskan waktu 2 jam.

Ah pukul 5! Gue harus solat Subuh, harus balik lagi ke rumah untuk jemput Papa, Adek, dan Teteh-Aa solat di Masjidil Haram. Sekalian naik haji hahaha (amiiiin), juga muter-muter di Saudi sana, ke Masjidil Aqsa juga, ke makam Nabi Muhammad SAW, dan kira-kira itu menghabiskan waktu 5 jam, cukuplah untuk itu semua :) Ah seandainya masih ada Mama :)

Sudah 10 jam gue habiskan, saatnya beristirahat di rumah. Rumah Tanah Baru, ditempat ini gue dibesarkan. Gue akan menghabiskan waktu gue untuk berterima kasih kepada seluruh tetangga atas bantuannya selama ini. Kalian tetangga yang baik! :) Termasuk berkunjung ke SD Sindangsari, SMP 1 Bogor, SMAKBo, dan IPB. Berterima kasih kepada guru-guru dan dosen yang sudah membagi-bagikan ilmunya. Bu Ina, Bu Aty, Bu Ami, Bu Hilda, Bu Tin, Pak Syafrizal, Pak Tri Prartono, terima kasih atas semua ilmu-ilmunya, perhatiannya, bimbingannya. Juga semua guru dan dosen gue yang gak akan muat kalau gue tulis semuanya disini…

“Apabila seseorang itu meninggal dunia, maka terputuslah pahala amalannya kecuali 3 perkara iaitu sedekah jariah, ilmu yang bermanfaat, anak soleh yang mendoakannya” (Riwayat Muslim).

Gak lupa gue ke rumah kedua gue, Kost-an Jl. Cendana 10 di Perumdos, berterima kasih kepada Bapak Ismail dan Bibi Onih, Fadhli, Nafar, Erwein, dan Kak Ginan. Setelah itu, kalau sempat, gue akan berkunjung ke rumah saudara-saudara gue, teman-teman gue, walaupun itu gak mungkin dilakukan semua. Kira-kira, gue menghabiskan waktu 8 jam untuk ini semua. 1/3 hari untuk mereka :)

2 jam. Gue akan menghabiskan waktu dengan seseorang yang masih disimpan oleh Allah. Siapapun itu, yang diciptakan dari tulang rusukku, datanglah disaat-saat seperti ini, gue akan jemput dia dimanapun dia berada. Gue akan menghabiskan waktu dengan dia, karena gue yakin ‘Mencintai, tidak bisa menunggu’, and if you love someone, say it loud…before its too late. “I love you, It’s all about you. Please be my wife. It’s never too late to make this right.” For my future wife, whoever you, wherever you, please read this post, I love you :) *Ps: Semoga itu, kamu.

3 jam berikutnya, gue akan mengunjungi tempat istirahat Mama beberapa bulan ini, bersama makhluk terindah yang tercipta dari tulang rusuk gue. Ke makam Mama. Gue memilih 3 jam karena anak Mama ada 3. Sangat berarti sekali Mama ini. Gue dibesarkan untuk menjadi pribadi yang harus selalu baik dengan orang lain, itu ajaran Mama. Gue akan menghabiskan waktu hidup gue disini, bersama dia, sampai waktu gue didunia ini habis.

1 jam terakhir, gue akan berdoa, berterima kasih kepada Allah SWT karena sudah diberikan kehidupan yang sebaik ini. Keindahan, pengharapan, dan pelajaran arti mensyukuri hidup dan kesempatan merasakan hidup di dunia yang fana ini. Terima kasih Ya Allah. Dan hamba meminta taubat, atas segala dosa yang pernah hamba perbuat.

Selesai. This is how I will spend my last 24 hour.

Leave a Reply

