Day 19: A List of All The Places You’ve Lived At

Bogor. Udah kayanya itu doang deh tempat yang pernah gue tinggalin hahaha… Iya emang bener, sampai dasawarsa ke 2,2 gue ada di dunia ini, Bogor adalah tempat tinggal gue. TK-SD-SMP-SMA-Kuliah, semuanya di Bogor. Yah walaupun Dramaga masih masuknya Bogor sih… Tapi leuweung. Gue bahagia hidup di kota ini, biarpun bentuknya bulet, berpusat pada suatu lingkaran tak sempurna bernama Kebun Raya Bogor. Macet, panas, padat penduduk, bahasa Sunda yang kasar, ah itu semua tidak apa. Pernah waktu gue pergi sekitar seminggu meninggalkan Bogor, rasa kangen selalu ada. Terlebih ketika di perjalanan pulang, gue selalu berharap melihat sebuah plang besar berisi iklan dan diatasnya bertuliskan, ” Terminal Baranangsiang – BOGOR”. Legend parah ini tempat hahaha

Selalu lega setelah melihat tulisan ini… (Photo credit to: Tempo)

***

Bokap gue aslinya orang Jawa Timur, sedangkan nyokap orang Bogor asli. Nah mereka adalah PNS di Bogor. Bokap kerja di IPB dan Nyokap ngajar di SD. Jadinya gue dari kecil hidupnya di Bogor. Tapi, gue pernah sih 2 minggu tinggal di Bondowoso, Jawa Timur. Waktu itu lagi liburan, gue bener-bener merasakan atmosfer yang beda dari Bogor. Kota yang tenang, ramah, dan bisa kayang ditengah jalan. Pernah juga gue hidup di Jakarta, yang beda banget sama Bondowoso. Jakarta miriplah dengan Bogor. Selama 3 bulan pas magang di Lemigas gue harus numpang nginep di rumah kakek gue. Gue ngerasain tiap balik ngantor kena macet, tiap malem muterin Jakarta buat nganterin pacarnya om gue, sampai paling ekstrimnya main sepeda bareng Ute dan Erwein di SCBD, saat semua orang sibuk balik ngantor! Hahaha semuanya tinggal di saudara gue dari Bokap. Istilahnya, Jawa Timuran.

Nah segitu dulu deh tulisan malam ini. Oh iya, hari ini gue baru pulang dari Gunung Bunder, yaitu kaki gunung Salak. Ketinggiannya 900 mdpl, lumayan buat gue males untuk nyebur ke kolam renang.

Selfie

“Bro, bro… Selfie dulu broooo…”

Biasanya kalo ada kolam, gak mikir lagi pasti gue nyebur! Hahaha weslah, hari ini cukup buat gue seneng ;) Satu lagi, hari ini gue nemu suatu quotes yang cukup bikin gue tersenyum lagi. Baca dari sebuah blog: “Bahagia itu sederhana. Apa yang membuatmu tersenyum, jangan dilepaskan.” Iya, jangan dilepaskan karena itu harus diperjuangkan. Lanjutannya: “Dalam setiap tatap yang tertuju padamu, kutitip rindu yang tak terkatakan.”

Selamat malam, semesta.

3 thoughts on “Day 19: A List of All The Places You’ve Lived At

Leave a Reply

