Day 21: Turn on’s and off’s

Turn On’s

Solat 5 waktu dan banyakin solat sunah! Berharap banget bisa rutin solat tahajud dan dhuha, tapi selalu wacana. Terutama Dhuha, sering banget males-malesan padahal waktu lowong banyak jam 10-an gitu. Pokoknya setelah posting ini bakal usaha terus untuk melakukan itu semua.

Selain itu, gue akan terus menjadi si #AnggaDanTulisan! Si manusia tukang pencatat materi kuliah! Hahaha yes, semoga gue jadi lebih rajin lagi dalam segala hal, mau itu menulis, motret, ataupun ngerjain tugas. Paling sederhananya adalah rajin belajar. Karena gue yakin, orang rajin akan lebih berguna dibandingkan orang yang hanya pintar. Hanya menunggu waktu. Juga gue harus rajin konsultasi dengan dosen pembimbing skripsi gue, biar cepet kelar S1 dan lanjut S2 ke luar negeri. Amiiiin…

Btw, H-6 UTS nih bro… :))

Nah untuk yang lainnya, gue pengen untuk lebih spontan dalam melakukan suatu hal. More spontaneous to go adventure. Juga harus terus sabar dan tawakal. Goes with the flow, ikutin aja arusnya.

Turn Off’s

Sebagai manusia, gue punya banyak kekurangan. Entahlah itu disadari oleh gue ataupun tidak. Menurut teori yang gue dapet dari SC Dasar-Dasar Komunikasi, ada jendela johari yang menerangkan bahwa ada bagian dalam diri gue yang “blind” dan “hidden“. Blind: diketahui orang lain tapi tidak diketahui gue. Hidden: diketahui gue tapi tidak diketahui orang lain. Untuk hidden, gak usahlah gue bahas. Tapi untuk bagian yang “blind“, gue pengen banget memperbaikinya. Jadi tolonglah buat siapapun, ingatkan gue akan kebiasaan gue yang buruk, apapun itu, ya? :)

Selain itu, gue punya kebiasaan ‘talks too much‘. Istilahnya, ngobrol mulu. Gue emang suka banget ngobrol, dan terkadang suka lupa waktu. Nah, untuk seseorang yang gue tahu, kebiasaan gue  ini bikin risih dan bikin sebel. Karena itu tadi, gue gampang antusias kalau udah ngomongin sesuatu. Kebiasaan ini pengen banget gue kurangi, karena setelah gue sadar kok kayanya ini ganggu orang banget ya -__-

***

Segitu dulu aja postingannya. Sekarang lagi pengen belajar banget wkwkwk gak mau ngecewain bapaknya, terutama menyangkut nilai-nilai gue di kuliah ini. Biar gak kecewa, karena udah dikasih yang baik-baik dari beliau… :)

Leave a Reply

