Day 24: Seven Things That Cross Your Mind A Lot

7 things? Probably, too many things that cross my mind. Kalau ditanya apa, masalahnya gak jauh-jauh dari kehidupan kuliah hahaha  dasar mahasiswa, terutama dideket-deket UTS gini. Beuh H-3 UTS dimulai. Persiapan masih gitu-gitu aja. Padahal semester ini mau targetin buat lulus sebaik-baiknya disemua mata kuliah. Karena menurut senior gue, semester 6 ini terbilang santai, tapi pelajarannya hati-hati aja deh… Apalagi gue dikejar deadline pembuatan proposal untuk diajukan ke dosen, bulan Mei. Yah, walaupun bapaknya udah menyetujui judul yang gue ajukan, tapi ya masih deg-degan juga. Ditambah selain gue harus siap-siap dengan skripsi gue, bulan Juli nanti gue bakal PKL ke Malang! Makin ribetlah ini pikiran hahaha

1. UTS Oseanografi Bio-Geologi

Osebio-geo adalah mata kuliah yang seru. Asli seru, bahkan buku catatan gue penuh dengan mata kuliah ini. Gue cukup seneng, karena buku catatan gue difotokopi oleh temen-temen. Membantu secara kecil-kecilan, walaupun tulisan gue jelek tapi lumayanlah lengkap. Sebenarnya materinya sulit, butuh penalaran yang tinggi. Tapi karena ini adalah mata kuliahnya calon dosen PS gue, dan gue udah sreg banget kalau diajar beliau, jadi kalo ga bagus malu-maluin T_T Ya Allah, semoga hasilnya memuaskan. Amiiin…

2. UTS Keanekaragaman Hayati Laut
3. UTS Pemetaan Sumberdaya Hayati Laut
4. UTS Akustik Kelautan
5. UTS Metode Ilmiah

4 mata kuliah ini okelah masih bisa diperjuangkan. Berbeda dengan Osebiogeo, untuk keempat matkul ini masih belum ada kendala yang begitu banyak. Tapi mengingat mata kuliah Metode Ilmiah diisi oleh duo dosen favorit gue: Pak Henry Manik dan Pak Tri Prartono (calon dosen PS gue), maka untuk matkul ini harus bener-bener bagus nilainya. Istilahnya harus mencuri hati dosen lewat sesuatu yang baik hahaha ini gue terapkan di mata kuliah Oseanografi Kimia semester lalu dan efeknya bapaknya jadi baiiiik banget sama gue ;) Penjilat, tapi caranya elegan hahaha

6. Proposal penelitian skripsi

Kalau boleh jujur, ini udah hampir beres tapi masih bingung dengan isinya. Sebenarnya tinggal ke Pak Syafrizal, magang 3 hari di Lemigas untuk beresin proposal dan beres. Nanti penelitiannya dimulai Januari. Tapi dengan persiapan yang lama ini gue jadinya bener-bener memperdalam ilmu Perminyakan, utamanya di ilmu pencemaran laut. Cukuplah menguras pikiran juga mengingat jarak Lemigas dan Bogor itu jauh! Untungnya ada APTB hahaha terima kasih Pak Jokowi :)

7. PKL ke Malang!

Ini bikin stres banget! wkwkwk gimana engga coba? Bulan puasa, jauh dari rumah, dan masih gak paham dengan bahasa Jawa hahaha… Nganu mas, kulo asu mas wedus kowe ahahaha apa artinya itu ._. Yang jelas, bulan Juli bakal jadi bulan terpecah untuk tahun ini. Sempuuuuu tunggu gue!

***

Well, itulah hal-hal yang lagi mondar-mandir di pikiran gue sekarang. Sebenernya ada satu lagi, tapi gausah deh hehehe.. Semoga hasil akhir dari ujian-ujian semester ini baik ya dan buat yang lainnya semoga sukses! Man Jadda, wajada.

Kecup manis,

Angga Mola-Mola :*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s