Kata Dosen: “Kamu Cocoknya …”

I hate workdays or going back to work after a long holiday. Begitu kata banyak orang pada Senin pagi hari ini, setelah liburan lumayan panjang merayakan Idul Fitri. Sebelumnya Angga Dwinovantyo beserta wanita-yang-masih-terjebak-dimasa-depan (biarin aja, terserah lo deh Ngga) mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri. Maafin ya buat semua tulisan gue di blog ini, baik yang alay, menyinggung, atau membuat kalian depresi hingga terjebak diruang nostalgia. Semoga kalian tetap tabah ya dalam menghadapi kegalauan berkepanjangan, seperti tanah dimusim kemarau yang rindu akan kehadiran hujan. Oke, kali ini benar-benar harus diabaikan.

Gue memang masih libur, malah baru mulai liburan minggu ini. Tapi karena keisengan untuk ngurus surat buat izin penelitian, gue ke kampus. Sampe kampus gile bener sepinya, kayanya semua mahasiswa udah wisuda deh. Sepi abisss. Btw tempat yang dituju adalah ruang TU, karena disitu ada dua orang mba-mba yang setia mengurus segala keperluan kuliah gue hahaha… Tujuan kesana sih silaturahmi sekaligus ngasih titipan oleh-oleh dari Malang (walau sisa sedikit dan paling terakhir karena ludes dikasih ke sodara).

Begitu sampe sana, banyak dosen! Hahaha sampe ditanyain ngapain ke kampus dan ditagih oleh-oleh. Untungnya gue bawa agak banyak jadi bisa dibuka ditempat. Suasana masih edisi lebaran dan ngobrol-ngobrol seputar pengalaman PKL. Tiba-tiba dosen gue yang masih muda dan lagi ngetik di WA; karena gue masih manggilnya “Mba”, ngajak ngobrol face to face dengan gue.

Angga, mau sekalian disalamin buat dosen yang itu ngga? Hahahaha

Semua yang di TU ketawa. Habis sudah gue kena bully, padahal masih dalam suasana lebaran hahaha beliau juga tiba-tiba bilang gini:

Kamu itu menurut saya tipe orang cocoknya nikah muda. (Gue langsung bilang dalem hati, Oh men, calonnya aja belum ada…), Keliatan dari kamu yang bisa kerja multitasking. Hobi kamu yang satu itu; tau kan maksudnya apa, bisa membiayai hidup kamu untuk beberapa tahun kedepan. Tapi memang bukan menjadi pekerjaan utama. Entah kamu jadi scientist atau peneliti dimana sajalah tapi hobi kamu itu yang banyak menolong kamu dimasa depan. Dan juga kamu bisa sambil menghasilkan uang sambil terus kamu belajar, bisa juga nanti sambil melanjutkan ke luar. Jadi multitasking. Sambil ditemenin pendamping hahaha

Gue cuma komentar “aaaa tidakk”, “amiin”, “haduuh ampun” dan sebagainya mendengar semua ucapan dari dosen gue ini. Speechless, takjub, sekaligus termotivasi. Bukan termotivasi untuk segera nikah minggu depan loh ya hahaha sekali lagi gue tegaskan: calonnya aja belum muncul hahaha… Padahal selama ini gue ngerasa gue adalah orang yang cuma bisa fokus sama satu kerjaan. Tapi nyatanya engga, dan gue menyadari itu sekarang, misalnya: gue suka bikin video sambil fieldtrip padahal itu ribet karena harus kerja turun ke lapang dan tetep dokumentasi, tetep masuk kuliah sambil weekendnya motret, nulis blog sambil lanjutin nyususn proposal skripsi, ngurus induk kucing sekaligus nemenin anak kucing yang lagi main, dan banyak hal yang baru nyadarnya sekarang.

Itu sangat diluar perspektif terhadap pribadi. Kata senior gue, ucapan dosen gue itu suka bener lho. Gue sih nggak ngotot pada bagian nikah mudanya, tapi yang gue bikin terbang itu pas beliau bilang hobi gue yang satu itu (baca: motret) bisa membiayai hidup gue kedepannya. That’s awesome!! Itu adalah cita-cita gue dari pertama kenal kamera 5 tahun yang lalu :) Juga kalimat gue akan bisa terus motret sambil lanjutin kuliah di luar negeri adalah sebuah motivasi untuk terus optimis dapet beasiswa ke luar negeri. Inggris (Uni of Liverpool / Uni of Southampton), Jepang (TUMSAT / Uni of Hokkaido), Norwegia, Jerman, atau Prancis. Insya Allah salah satu dari tempat itu jadi tempat melanjutkan menuntut ilmu, Man Jadda wa Jada :)

***

Optimism is the tendency to believe, expect or hope that things will turn out well. Even if something bad happens, like the loss of a everything, an optimist sees the silver lining.

Cari ilmu dulu yang banyak ah biar berguna, urusan jodoh bisa lah dibicarakan kepada-Nya disetiap gue sujud ;)

 

3 thoughts on “Kata Dosen: “Kamu Cocoknya …”

  1. PROMO LEBARAN OLIVIACLUB 100%….!!!!
    promo oliviaclub kali ini adalah promo deposit akan mendapatkan bonus chip sebesar nilai deposit yang disetorkan
    jadi untuk para pecinta poker oliviaclub yang sudah lama mendaftar ataupun yang baru melakukan register.. akan bisa mengikuti promo ini…

    SYARAT DAN KETENTUAN
    1.pemain dapat mengklaim bonus promo melalui live chat kami
    2.pemain yang mengikuti promo tidak akan bisa melakukan WD sebelum turnover/fee/pajak belum mencapai 30 x lipat dari angka deposit.
    3.minimal deposit untuk promo ini adalah Rp.50.000
    maximal deposit adalah Rp.1000.000
    apabila ada pemain yang melakukan deposit diatas RP1000.000 rupiah..
    hanya RP1000.000 yang akan di hitung untuk mendapatkan bonus
    promo ini
    4. apabila pemain melakukan deposit sebanyak 50rb akan
    mendapatkan bonus 50rb.. dan apabila chip habis dan melakukan
    deposit 50rb lagi maka harus menunggu selama 6 jam terlebih
    dahulu sebelum dapat mengklaim bonus 100% dari
    angka deposit..
    batas maksimal klaim bonus tetap max deposit rp1000.000 per hari
    5. klaim bonus promo berlaku 1×12 jam..
    para pemain diharuskan mengklaim bonus sebelum bermain..jika
    ada pemain yang melakukan deposit dan bermain..
    baru setelah bermain mengklaim bonus..maka tidak akan dilayani
    6.PROMO OLIVIACLUB ini dapat berakhir sewaktu waktu tanpa
    pemberitahuan terlebih dahulu
    7.keputusan pihak OLIVIACLUB tidak dapat diganggu gugat dan
    mutlak

    CARA MENGKLAIM BONUS PROMO :
    1.setelah melakukan register dan deposit maka pemain harus melakukan login dan masuk ke menu memo,tulis subjek klaim voucher promo
    2.admin OLIVIACLUB akan segera membalas memo anda dan
    memberikan kode voucher.
    3.setelah menerima kode voucher silakan menuju menu deposit
    isi kan formulir deposit sebagaimana anda biasa melakukan deposit.
    setelah itu pada kolom keterangan di menu deposit silakan anda tuliskan kode voucher yang telah diberikan
    4.silakan gunakan jasa live chat kami untuk membantu anda dalam mengklaim bonus PROMO OLIVIACLUB
    NB: jika chip sudah masuk kedalam meja dan bermain tidak dapat klaim lagi

    WARNING….!!!!!
    apabila pemain belum melakukan deposit dan mencoba untuk mengklaim bonus.. maka id akan kami blokir/delete secara permanen.
    transfer chip tidak di perbolehkan dan akan di tindak tegas

    Like

Leave a Reply

