2015: Get Ready!

Satu tahun penuh perjuangan. Itulah kalimat yang menggambarkan tahun 2014. Pada tahun ini, saya diharuskan semesta untuk move on and keep moving forward pasca kehilangan ibu yang saya cintai. Ah tapi lain kali saja saya menceritakan hal itu, yang jelas dengan hal ini, saya menjadi lebih kuat dan bersemangat. I have to do this for Mom. Begitulah kira-kira yang selalu menyemangati saya. My mom is eperiting dah lopyusomachhh…

Tahun 2014.

Banyak pengalaman yang berarti. Ditahun ini saya menjadi penyelam bersertifikat A1 dari POSSI, sudah lebih lancar membawa mobil, memiliki keponakan pertama yang cantik dan lucu bernama Queenta, satu bulan mengabdi di daerah asal Papa, jalan kaki dari kost ke Pulau Sempu dan snorkeling sepuasnya, dan pertama kalinya naik pesawat hingga ke negeri seberang. Banyak! Sebuah pengalaman yang sangat tidak bisa dilupakan. Pengalaman yang mengajari saya banyak hal. Oh iya, karena saya tidak membuat resolusi di tahun 2014, saya menjadi lebih bebas melakukan apapun. Malahan ini seperti over-achievement mengingat saya yang tidak memiliki target ambisius. Just do the best in every particular subject. Oh iya, tahun ini saya banyak mengunjungi tempat baru. Semuanya menyenangkan! Hahaha satu hal yang kurang adalah saya gagal pulang kampung ke Bondowoso, padahal saya sempat ke Jember dan menginap 1 hari disana! Jember-Bondowoso itu cuma sejam loh, gak sampe malah. Sedih juga gagal ketemu keluarga disana. Mungkin tahun 2015 ini saya bisa kembali ke Bondowoso. Tahun 2014 ini juga saya mengalami kegagalan yang… emm bukan kegagalan sih, tapi diberikan pelajaran untuk belum boleh untuk punya pendamping hahaha yep, it’s still counting and six years as jomblo man! Six sickness, Jheeez! Hahahaha tak apalah, positifnya saya menjadi tahu kalau cinta itu ga boleh dipaksakan. Yasudah, mungkin wanita yang saya dekati tahun ini ingin mencari pria yang lebih baik dari saya dan tentunya lebih spesial. Satu tahun pdkt lho, lama juga ya… Padahal sukanya udah dari semester 3 pft. Apa atuh Angga mah… Tapi kalau udah cape dan misalnya kecewa pada pilihannya, boleh kok tengok ke belakang lagi, ada saya disana. Eh kok jadi curhat -_- Btw, pada tahun ini saya banyak dikuatkan oleh sahabat, teman-teman, keluarga, dan kucing saya. Terima kasih semuanya! Jadi cowo jangan lemah dek! Sini abang kuatin! *eaaa ITK bangetsih -_-

No matter how brilliant an actor is, there’s always a point where they let you down, but that’s all part of their journey. They might be trying something they need to explore. So does love.

Semua yang terjadi di tahun 2014 adalah berkah dari Allah SWT. Saya mensyukuri segalanya. Pendidikan, jalan-jalan, teman, dan keluarga semuanya indah. Semoga tahun 2015 lebih seru lagi, let’s kickin!

Tahun 2015

Lulus, wisuda, dan menjadi sarjana. Harapan terbesar yang ada dibenak saya hanya itu. Apapun rintangannya, tahun ini harus lulus. Bersyukurlah saya, karena akan dibimbing dengan dosen yang sangat tahu keinginan saya. Terlebih beliau selalu mendukung saya, bahkan waktu saya gagal memulai penelitian di awal semester 7 ini, beliaulah yang memotivasi saya supaya terus maju. Mulai akhir bulan ini, saya tidak akan tinggal di Bogor lagi selama 3 bulan (atau lebih, doakan hanya 3 bulan saja).  Fokus. Satu hari gak masuk ke tempat penelitian, satu hari pula menunda tanggal wisuda. Tahun ini begitu banyak pengharapan yang akan dilakukan. Eksekusi. Mimpi-mimpi itu saatnya dieksekusi tahun ini. Hal pertama yang ingin saya lakukan setelah menjadi sarjana adalah mendapatkan beasiswa ke luar negeri untuk melanjutkan studi saya. Yah biar dikata umur udah 23 tapi saya masih ingin mendapatkan gelar M.Sc sebelum saya siap terjun ke dunia yang keras ini. Oh iya, tujuan saya mengerucut menjadi 3 tempat, University of Liverpool, Hokkaido University, dan University of Hawaii at Manoa. Ketiganya memiliki mahzab yang berbeda dalam memandang dunia kelautan. UK, Jepang, dan Amerika. Tapi dimanapun itu, saya harus berjuang mendapatkan TOEFL dan IELTS yang bagus dulu. Setelah itu, tinggal berjuang dan ikhtiar. Man Jadda wajada. Urusan pendamping hidup, saya gak terlalu ngoyo dan keukeuh seperti tahun kemarin. Karena udah belajar dari pengalaman. Biarkan mengalir.

Soooo, get ready for this f’ckin awesome 2015!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s