Kelas Bogor Edisi Januari 2015: Traveling!

Siapa yang gak senang dengan jalan-jalan? Orang paling mager pun pasti senang diajak jalan-jalan, terutama jalan-jalan bareng teman, keluarga, atau bahkan sendirian. Yup, kali ini saya memang masih membahas mengenai traveling ditulisan ini. Ah memang traveling menyenangkan hihi… Kali ini saya ikut kelas bogor dari Blogor (Komunitas Blogger Bogor) yaitu Kelas Bogor. Acara ini merupakan acara perdana dari Blogor pada tahun 2015 dibawah “kabinet” Kang Unggul. Saya sudah bergabung dengan Blogor dari tahun 2008, namun kali ini benar-benar ingin comeback dan aktif lagi di komunitas ini. Maka dari itu saya ajak Adel, Citra, dan Pristi untuk ikut gabung Blogor. Kali ini juga saya iseng ajak Selvi yang udah lama banget gak aktif blognya. Karena saya rindu saat orang-orang menumpahkan tulisan-tulisannya di blog, bukan di media sosial yang lebih mudah terlupakan semacam Twitter dan Path.

IMG_0111

Suasana sharing traveling di Kelas Bogor. Rame!

Acara Kelas Bogor ini berlangsung pada tanggal 10 Januari 2015 pukul 11.00-14.00 di Pecel Bu Pardi, seberang Toko Roti Bogor Permai. Acara ini dihadiri oleh lebih dari 30 orang dan banyak orang baru lho! Hihi sempat berkenalan dengan beberapa orang namun lupa lagi namanya. Kebiasaan deh hahaha… Sesi pertama pembukaan dari Kang WKF yang mempersilakan kita untuk menikmati santai siang. Hmm… Pecel Madiun… Jiwa mahasiswa saya keluar, langsung bergegas mengambil posisi untuk menikmati pecel. Hihihi dasar mahasiswa.

IMG_0114

Kang Harrismaul, sang travel blogger. Travelopedianya itu lho! Gils ngetz!

Setelah ishoma, acara dilanjutkan kembali. Nah kali ini presentasi dari Kang Harris mengenai tips dan trick supaya kita bisa jadi travel blogger yang keren! Tips-nya keren-keren, tapi yang paling utama adalah PASSION! Misalnya, saya passion di jalan-jalan sambil motret, maka perbanyaklah tulisan mengenai travel-photography. Nah bisa juga kalian yang suka kulineran, tulisannya banyakin di travel-culinary. Pokoknya ikuti sesuai passion. Kang Harris juga kasih tau tips saat kita traveling, mau kemanapun kita harus tetap bawa kamera/smartphone dan powerbank. Hihi, ini sebagai bukti kalau kita pernah traveling. Biarkan foto berbicara, the power of photo :)

FullSizeRender

Launching website hellobogor.com oleh Mas Yudhie dari EzyTravel

Acara selanjutnya yaitu peluncuran website hellobogor.com dan penjelasan untuk para calon kontributor untuk mengisi website itu. Pertama denger bakal ada website yang khusus membahas mengenai traveling di kota kelahiran saya ini, langsung exciting. Di website itu bakal ada informasi mengenai wisata di Bogor, wisata kulinernya, hotel-hotel recommended, dan lainnya. Bogor memang lagi happening banget nih kuliner nongkrong anak mudanya. Cocok bangetlah launching hellobogor.com ini. Ditambah lagi tingkat traveling setiap tahunnya meningkat! Bogor salah satunya nih. Nantinya, para calon kontributor itu diminta mengisi setiap minggu. Wah, pas sekali dengan jadwal kuliah semester 8 saya yang tinggal skripsian ini. Hihi, semoga ikut terpilihlah jadi kontributornya :)

Nantinya, bakal ada lagi kelas-kelas mengenai traveling oleh EzyTravel ini di kota-kota lain seperti Semarang, Malang, dan lain-lain. Begitu dengar Malang, whoaaa saya makin bersemangat! Apalagi nih ya, bakal ada semacam “pertukaran blogger” gitu. Jadi bukan cuma pertukaran pelajar aja yang ada ya sekarang, blogger juga :)) Setelah launching situs hellobogor.com, presentasi ditutup oleh sebuah video jalan-jalan yang cukup bikin ngiler, yaitu jalan-jalan ke Hongkong! Kalau biasanya ke Hongkong cuma sebuah kalimat “Nenek lo dari Hongkong!” kali ini beneran jalan-jalan ke Hongkong. Seru kan?

Selesai Mas Yudhie presentasi, acara Kelas Bogor bulan Januari ini ditutup dengan foto-foto bersama. Inilah yang saya lakukan…

FullSizeRender

Lagi difoto malah selfie, kelakuan remaja.

img-20150111-wa0003

Inilah yang sebenarnya terjadi. Btw hello, ini Kelas Bogor :)

FullSizeRender_1

Wefie ala Liana dari EzyTravel, Angga dari Panti Jomblo, Selvi yang lagi engga selfie.

***

Thank you EzyTravel dan Blogor! Sampai ketemu lagi :)

5 thoughts on “Kelas Bogor Edisi Januari 2015: Traveling!

  1. unggulcenter says:

    ijin ambil fotonya untuk masuk ke Pojok Komunitasnya Blogdetik yak. Yang selfie rame2 itu, untuk ke Mas Fayas Gajah pesing. Katanya minta foto-foto blogor ya sudah tak cari ketemu salah satunya yang resolusi bagus ya ini hehe.. nanti kita liat seperti apa konsep “pojok komunitas”nya detik. kita tunggu.

    foto pertama diatas yang selfie itu ya ijin.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s