Seminggu Bersama Dosen Pembimbing Skripsi

Minggu yang padat. Rutinitas yang kata orang sih seharusnya udah engga dilakukan oleh mahasiswa nyaris kadaluarsa macem gue gini. Semester akhir itu udah nggak ada kuliah, tapi setiap hari gue ke kampus hanya sekedar revisi sana-sini, ketemu dosen, pusing sendiri, dan akhirnya pulang ke rumah. Begitu keseharian gue selama hampir 2 bulan belakangan ini.

Hal ini gak lepas dari adanya Pekan Ilmiah Mahasiswa IPB, dimana gue dan ketiga teman gue yang satu tim PKM harus nyiapin segala macemnya supaya hasil PKM kita ini baik. Oh iya, gue lupa PKM ini udah hampir tahap akhir sebelum nantinya kita di evaluasi sama pihak DIKTI bulan Juni. Deg-degan? Pasti. Karena bisa aja orang yang evaluasi bukan dari bidangnya. Nah bisa berabe. Maka dari itu gue butuh bimbingan dari dosen gue untuk mengatasi hal ini.

Bisa dibilang seminggu kemarin full ketemu “babeh”. Dari hari Senin pas dosen gue sibuk hingga akhirnya ikut beliau ke tempat tugasnya di University Farm, bimbingan pukul 17.20, hingga tanya-tanya via WhatsApp yang kadang cuma di read doang :’) Hahaha iyalah, bimbingan beliau kan bukan cuma gue doang. Kira-kira ada lebih dari 10 orang lho, mahasiswa S1 sampai S3. Jadi ya wajar kalau bapak cuma ngeread karena kerjaannya buanyak bukan main.

Tapi gue bersyukur beliau udah 2 kali nemenin tim PKM gue untuk Monev di hari Sabtu!! Bahkan Sabtu kemarin beliau benar-benar datang padahal ada acara keluarga. Asli ganggu banget ga sih? Hahaha maafkan ya Beh.

***

Lantas, skripsi bagaimana?

Hari ini gue mulai berfikir kenapa gue ga segera beresin skripsi gue? Itu yang ganggu pikiran gue. Disisi lain, gue begitu menikmati untuk ngobrol hal serius sampai hal santai, ngambil ilmu-ilmunya, sampai sharing tentang hal yang mahasiswa-dosen biasa lakuin. 

Memang udah saatnya gue kelarin skripsi ini.

***

Teruntuk Pak Tri, terus menjadi inspirasi saya ya Pak. Masih banyak ilmu yang ingin saya miliki dari bapak. Terima kasih dan sehat selalu ya pak :)

4 thoughts on “Seminggu Bersama Dosen Pembimbing Skripsi

Leave a Reply

