Buka Bersama, Fenomena Ramadhan nan Seru

Bulan Ramadhan memang tinggal sedikit lagi, setelah itu datanglah hari kemenangan: Idul Fitri. Banyak yang mudik pada hari-hari terakhir Ramadhan ini. Saya, sebagai orang yang kehilangan identitas karena tinggal di Bogor dari lahir, tidak punya kampung halaman lagi. Aslinya, saya masih punya saudara di Malang dan Bondowoso, namun rasanya jauh juga. Sehingga tahun ini saya berkunjung saja ke saudara-saudara saya di… Bogor saja.

Nah, bagaimana Ramadhan tahun ini? Kalau saya, Alhamdulillah di Ramadhan tahun ini saya bisa ujian skripsi dan lulus kuliah S1. Berkah Ramadhan :) Di bulan ini juga saya kembali dipertemukan dengan orang-orang yang pernah menemani perjalanan hidup saya, walaupun kini kami berbeda jalan untuk mencapai tujuan masing-masing. Ada teman asrama C1 lorong 9 TPB 2011, teman di Koran Kampus angkatan 8, teman-teman ITK 48 yang kini sulit untuk bertemu lengkap karena kesibukan masing-masing, kawan-kawan HelloNusantara yang dipertemukan di Djakarta Cafe.

Semuanya seru. Khususnya teman-teman ITK 48 yang rasanya bukber kali ini sangat meriah. Ada yang bercerita mengenai penelitiannya di pulau, ada yang masih sibuk dengan masalah percintaannya, bahkan ada yang bertanya kepada saya tentang prosedur analisis di laboratorium! Walah campur-campur. Untung saja tidak ada yang bertanya, “Kapan nikah?” wah itu sih ngajak ribut hihihi

Bukber ITK 48

Bukber ITK 48

Nah, para jurnalis kembali bertemu! Koran Kampus IPB angkatan 8. It’s been 4 years ago man… Pertama kali datang ke Korpus, saya masih buta dengan jurnalistik. Sekarang, Alhamdulillah saya sudah mengerti apa itu dunia jurnalistik, walaupun tidak menjadi ‘pekerjaan’ seperti teman saya, David dan Fadhli. Eh, tapi saya juga malah menjadi kontributor di hellobogor.com, wah berarti kepakai dong ya ilmu jurnalistiknya hihihi… Paling tidak, saya mengetahui bagaimana cara meliput suatu acara/tempat, dan menceritakannya dengan gaya bahasa saya sendiri. Hihi.. Btw kita bukber di Oma Pot lho :)

Korpus di Oma Pot

Korpus di Oma Pot

Oh iya, jangan lupakan teman yang kenal kita luar dalam selama setahun di Asrama TPB IPB. Saya menyempatkan bukber bersama mereka juga walaupun hanya berlima! Hahaha padahal lorong kita ini tergolong panjang, tapi ya sulit mengumpulkan anak-anaknya. Balik lagi tadi, karena kesibukan masing-masing. Sing penting bareng-bareng, ya tak cuk? Hahahaha…

FEMA - FPIK - FKH bersatu dalam 1 meja

FEMA – FPIK – FKH bersatu dalam 1 meja

Nah kalau yang ini tergolong bukber paling elit deh. Gimana engga, sudah tempatnya di Djakarta Cafe, eh dijemput pula dengan bus Big Bird. Padahal kami hanya ber-11 lho! Saya bersama teman saya Adel dan Selvi menyempatkan diri untuk ikut bukber ini. Kapan lagi ketemu teman-teman blogger hebat? Hihihi…

HelloNusantara. Bangga menjadi bagian project ini. Thanks Ezytravel! :)

HelloNusantara. Bangga menjadi bagian project ini. Thanks Ezytravel! :)

Terakhir, saya juga sempat bukber besama staff ITK, khususnya panitia Purnabakti. Ini nih yang keren banget… Gimana engga, kita free boleh milih makan apa aja, bareng dosen pula… Hahaha pokoknya selalu seru lah kalau urusan makan-makan dengan ITK, hihi…

Kalap kita pak, bu...

Kalap kita pak, bu…

***

Inti dari buka bersama adalah silaturahmi. Memang terkesan hedonis, karena kumpul-kumpul di tempat makan (restoran), tapi paling tidak kita kembali ke niat awal, silaturahmi.

So, bagaimana bukber anda tahun ini? :)

Leave a Reply

