Jangan Bilang Gak Suka

Beberapa kali gue mengalami suatu keadaan dimana gue terjebak pada hal yang (dulunya) gue gak suka. Banyak sekali alasan-alasan yang bisa dicari untuk semakin membenci suatu hal yang dimaksud, namun tidak ada alasan untuk menyatakan “Oh, ya… Ternyata tidak seburuk itu.” Contoh kasus, dulu seorang Angga adalah lulusan sekolah analis kimia yang tidak menyukai fisika. Setelah proses yang panjang (dan berat, seberat berat badan), akhirnya Angga mendalami riset untuk tingkat master dan doktoralnya tentang fisika. Such a sweat (pathetic) choice, bro!

Begitu banyak orang-orang didunia ini yang (mungkin) terlalu berpikiran dan berkesimpulan telalu dini, menyangka bahwa kita tidak bisa, kita tidak suka, kita tidak mampu, dan memutuskan untuk menjauhi suatu hal. Padahal sebenarnya, hal-hal tersebut semestinya dipikirkan dulu sebelum diucapkan “Gak suka”. Does the mouth talk faster than the brain? That’s absolutely yes! Padahal gak ada yang gak mungkin di dunia ini, kecuali orang yang makan kepalanya sendiri.

Sama seperti hubungan, tidak perlulah kita menutup diri untuk seseorang yang berusaha mendekati kita. Lempeng saja, bebaskan saja, toh kalau jodoh gak kemana. Pertemuan dengan jodoh itu memang rahasia Tuhan, jangankan orang yang sudah-terlalu-lama-sendiri, yang sudah lama menjadi pemain saja masih belum tahu jodohnya siapa lho. Karena mungkin saja Tuhan berencana mempertemukan kita dengan jodoh melalui berbagai cara dan proses, entah proses yang panjang dan sulit, ataupun singkat dan mudah. Jangan baru 1% perjuangan dia, kita sudah bilang “Gak suka”. Hal ini berlaku untuk pria dan wanita lho ya. Sesuatu yang kita bilang “Gak suka” akan selalu resounding di otak kita, dan itu menimbulkan pemikiran negatif. Sebaiknya, lempeng saja.

Jangan bilang “Gak suka”, nanti kalau beneran jodoh gimana? :)

One thought on “Jangan Bilang Gak Suka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s