2016: New Beginning

Selamat tahun baru semua!

Yap, sudah memasuki tahun yang baru dengan suasana yang baru. Oh iya, kamar gue mulai tahun baru ini dirombak habis untuk menunjang kegiatan mahasiswa Ph.D hehehe mulai dari meja kerja baru, udara baru, sampai tempat guling-gulingan yang baru. Nah! Itu artinya harus lebih produktif lagi sekalipun itu di dalam kamar, hihi… Anak rumahan :)

Resolusi tahun 2016 adalah:

  1. Banyak menulis dan membaca. Untuk kali ini, gue pengen menulis banyak jurnal ilmiah dan banyakin juga nulis di blog ini. Oh iya, targetnya sih 2 jurnal internasional terindeks Scopus. Kalau blog, cita-cita punya domain sendiri. Bismillah semoga yaa Ngga… hehehe btw kalau baca? Sudah pasti baca textbook dan jurnal hahaha boleh lah sesekali baca novel.
  2. Relasi. Gak bisa dipungkiri, tahun kemarin adalah tahunnya gue menikmati hasil dari relasi. Tak lain dan tak bukan adalah proyek! Semoga tahun ini lebih banyak kenalan lagi, terutama para pejabat yang siap memakai jasa sarjana-yang-belum-pernah-kerja ini ;)
  3. Seminar ke Luar Negeri. Gue baru sekali ke luar negeri, dan rasanya crit banget bisa tahu dunia selain kota Bogor hahaha. Untuk kali ini, gue gak targetin jalan-jalan ke luar negeri. Cukup ikut seminar, sebagai oral presenter lagi, dan sisanya menikmati perjalanan.
  4. Jawa Timur. Entah apa yang ada dipikiran gue, rasanya tahun 2016 ini gue harus ke tempat kelahiran para leluhur gue, Jawa Timur. 2015 ini belum sempat balik lagi ke sana. Cita-cita masih kepengin banget ke Kawah Ijen, abis itu ke Bromo, tapi yang terpenting dari semuanya adalah silaturahmi ke Bondowoso, dan Malang :) Wuih Ngalam ker!
  5. Indonesia Timur. WITA, WIT. Mungkin memang jika diberikan kesempatan kesana, entah dalam rangka survei atau pekerjaan, bisa kesana. Pengen deh bisa ke Merauke, ujung timurnya Indonesia.
  6. Sehat. Rasanya semakin berumur badan ini perlu banyak istirahat. Tahun kemarin memang gue banyak memforsir diri, misalnya begadang skripsi, ngerjain tugas kuliah, dan begadang gak jelas; akibatnya sisa akhir tahun banyak drop. Semoga sehat selalu ya ditahun ini :)
  7. Percintaan. Hahaha lagi-lagi yang ini. Gue pengen 2016 ini dengan semangat yang baru, banyak jalan tak terduga untuk mencapai hal yang satu itu, dan yang terpenting masih berusaha untuk mewujudkan mimpi bersama wanita itu. Ahay Angga… Ayo lebih berani!

    Orang kan boleh bermimpi untuk meraih cita-cita… Sepanjang bekerja keras, cita-cita In shaa Allah tercapai” – Ibu

7 wonders. Kira-kira itulah harapan gue ditahun ini. Gak muluk-muluk amat, tapi gue berharap semua tercapai. Kalau kata dosen gue, “Majime!” – bersungguh-sungguhlah, serius, bekerja keras. In shaa Allah…

This is not the beginning of a new chapter in my life; this is the beginning of a new book of my life! New book is newly opened, has just begun.

Inti dari tahun 2016 ini adalah: Happiness.

3 thoughts on “2016: New Beginning

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s